Minggu, 30 September 2012

Pengantar Dari Technosoft



Mengapa sebaiknya system administrasi perusahaan menggunakan komputerisasi? Peningkatan pengendalian sumberdaya usaha/produksi dan efisiensi dalam waktu pengelolaan data dan mendapatkan informasi jalannya usaha adalah salah satu alasannya.
Mengelola sumberdaya produksi pada  suatu rangkaian kegiatan manufaktur yang kompleks merupakan  hal yang penting namun tidak mudah. Aliran bahan dan transformasi material produksi, mulai material mentah, setengah jadi (semi finished good), sampai produk jadi dan varian akhir produk siap kirim adalah satu rentetan aktivitas yang komplek, saling terkait dan terintegrasi. Dalam proses produksi tersebut terjadi transformasi atau perubahan barang dari material mentah sampai menjadi produk jadi, terjadi perubahan jumlah stok (berkurang/bertambahnya stok bahan baku, bahan proses dan barang jadi).
Pengelolaan data transaksi dan kendali inventori sejak dari bahan mentah, perpindahan barang antar departemen, proses-proses produksi, sampai dengan distribusi dan penjualan yang kesemuanya adalah aktivitas operasi dan aliran data yang saling terintegrasi merupakan satu hal sangat rumit untuk dikelola secara manual. Oleh karenanya penggunaan system yang terintegrasi (integrated software) merupakan solusi yang praktis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar